Sabtu, 05 November 2016

TROLLING

0


 TROLLING
PENGERTIAN
Penggunaan kata "trolling" berasal dari frasa "trolling for newbies" dan trolling for fish, yang pertama kali muncul di Usenet. Jadi, Trolling  adalah seseorang yang mempostingkan tulisan atau pesan menghasut dan tidak relevan dengan topik yang dibicarakan di komunitas online seperti forum, chatting, dan bahkan blog.
Apa Tujuannya?
Untuk memprovokasi dan memancing emosi para pengguna internet lainnya agar jalannya diskusi yang tengah berlangsung menjadi kacau.
Dalam dunia internet kasus Trolling sering kita temukan pada subjek yang biasanya sudah memiliki nama besar. Seperti; artis, penyanyi, band, atau bahkan klub bola.
Contoh 1

Gambar tersebut mendeskripsikan tentang 2 tim rival yaitu Manchester United dan Manchester City. Kedua tim ini memiliki historis yang sangat panjang, tidak heran jika gengsi fans antara dua kubu ini pun ikut tinggi.
Pada gambar 1, terlihat bagaimana situasi stadion kandang Manchester United, Old Trafford terlihat sangat padat. Warna merah sebagai ciri khas warna Manchester United mengelilingi lapangan tempat tim Manchester United bertanding.
Sedangkan, pada gambar 2, terlihat bagaimana kondisi lapangan rival sekota, Manchester City yang jarang sekali adanya penonton yang menyaksikan mereka untuk bertanding. Terlihat banyaknya ruang kursi kosong yang tidak di duduki oleh fans Manchester City.
Contoh 2
Pada gambar diatas, adalah gambar yang ditujukan untuk tim sepak bola yang sudah sangat mendunia, FC Barcelona. Foto ini diposting pada tanggal 3 Oktober 2016, pukul 09:43. FC Barcelona memiliki komposisi pemain bintang yang sangat luar biasa, terlebih mereka punya penyerang atau  striker yang memiliki skill kelas dunia, mereka adalah Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, atau mereka lebih dikenal sebagai “Trio Deadly MSN”. Ketiga penyerang FCB memang sudah tidak bisa diragukan lagi, di tahun 2015, mereka sudah mencetak lebih dari 100 gol dari seluruh pertandingan. Trio MSN adalah trio yang selalu menjadi momok menakutkan bagi pada bek atau defender lawan. Pada faktanya, FC Barcelona memiliki keseluruhan komponen pemain dengan nilai diatas rata – rata. Namun, kejadian 3 kekalahan beruntun secara telak membuat barisan pertahanan FCB menjadi bahan olok – olokan.
Lanj’
2 April 2016, FCB kalah atas Real Madrid dengan skor FCB 1 – 2 Real Madrid
9 April 2016, FCB kalah atas Real Sociedad dengan skor FCB 0 – 1 Real Sociedad
17 April 2016, FCB kalah atas Valencia dengan skor FCB 1 – 2 Valencia

3 kekalahan beruntun ini membuat barisan pertahanan FC Barcelona dijadikan sebagai sasaran untuk diejek, apalagi oleh rival mereka yaitu Real Madrid. Para fans Real Madrid sangat bahagia mendengar kabar bahwa mereka kalah sebanyak 3 kali berturut – turut selama 3 minggu. Mereka mulai mengejek dari akun pribadi mereka, hingga akun – akun Official FC Barcelona. Tindakan ini dilakukan atas dasar bahwa mereka adalah rival yang sangat memiliki gengsi yang sangat tinggi. Di Spanyol sendiri (tempat FCB dan Real Madrid) bertemu sebagai klub dalam 1 liga yang sama, mereka berdua sangat mendominasi jalannya liga BBVA (Liga Spanyol) setiap tahunnya. Apalagi, FC Barcelona adalah tim yang memiliki komposisi yang sangat sempurna, permainan mereka juga dikenal oleh orang banyak, asupan dana mereka juga tinggi, namun dengan kekalahan beruntun yang diterima oleh FC Barcelona membuat para fans FCB kaget, dan membuat para fans klub lain khususnya Real Madrid bergembira.
How do people respond to Trolls?
Usually the most obvious way - they get offended
.
What is a good way to deal with a Troll?
It depends upon the Troll - If you
realise that a Troll is just trying to wind you up, or offend you, Be Calm. Don't rise to them.
What about other types of Trolls?
Some Trolls will pose as regular members of a forum - either by pretending to be someone else, or by joining in some conversations, letting their
subversiveness slip through very slowly.
KESIMPULAN
Pelaku Troll akan menjadi bersemangat jika kita menanggapi hal-hal yang di buat oleh para pelaku trolling, jika kita abaikan lambat laun pemburu troll akan menjadi frustasi dengan adanya ignorers dan kemudian para Troller akan meninggalkan forum. Jika kita terlibat dalam troll, kita akan menimbulkan "flame wars". Jika kita berhadapan dengan para pelaku troll,  abaikan saja. Jika ingin menjawab, jawablah dengan kata-kata yang sopan dan bijak dengan demikian kita menunjukkan kelakuan yang tidak menghakimi dan tidak konfrontasional. Intinya adalah jangan mudah terhasut oleh jokes-jokes yang cenderung akan menimbulkan masalah.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com