Jumat, 11 November 2016

Flaming

0




Flaming adalah tindakan posting atau mengirim pesan yang tidak sopan melalui Internet. Pesan-pesan, yang disebut flaming biasa ditemui dalam forum diskusi online, newsgroup, atau dikirim via e-mail. Daerah yang paling umum di mana flaming terjadi adalah forum diskusi online, yang juga disebut bulletin board.
Flaming sering mengarah pada perdagangan, penghinaan antara anggota dalam forum tertentu, yang sering melempar diskusi tentang topik yang keluar jalur. Misalnya, topik forum diskusi dapat “Memilih Mac atau PC.” Beberapa pengguna Mac dapat memposting pesan sombong tentang manfaat dari Mac, yang pada gilirannya mendorong respon dari pengguna PC menjelaskan platform mana yang lebih baik antara MAC dan WINDOWS. Hal ini mengobarkan serangan lebih pribadi bagi pengguna salah satu platform.
Sementara beberapa flaming ada yang tidak disengaja. Hal ini karena pengguna mungkin salah paham maksud dari pesan pengguna lain atau posting forum. Sebagai contoh, seseorang mungkin membuat komentar sinis yang tidak dipahami sebagai sarkastis oleh pengguna lain, yang mungkin tersinggung dengan pesannya. Menggunakan emoticon dan dapat menjelaskan niat seseorang dapat membantu menghindari kesalahpahaman online.
Contoh kasus flaming :
 



Kasus penghinaan yang dilakukan oleh Florence Sihombing, mahasiswi S2 Kenotariatan UGM Yogyakarta, yang menghina rakyat Yogyakarta melalui status-nya di Path. Florence bersiteru dengan karyawan SPBU yang menegurnya karena tidak mau antre. Tapi, Florence justru menyerang rakyat Yogyakarta dengan menyebut bangsat, miskin, tolol dan tak berbudaya.
 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com